Tips Mengatasi Kulit Pecah-Pecah pada Tumit

Tips Mengatasi Kulit Pecah-Pecah pada Tumit3 votes, 4.33 avg. rating (87% score)

Tips Mengatasi Kulit Pecah-Pecah pada Tumit – Bentuk kaki yang indah merupakan dambaan semua wanita. Bukan hanya bentuk tubuh yang indah, bentuk kaki juga mempengaruhi penampilan. Bentuk kaki yang indah bakalan terlihat lebih indah kalo tumit kaki bebas dari pecah-pecah. Kulit pecah-pecah pada tumit memang sangat mengganggu banget ya.. Apalagi kalo kita pake sepatu yang bagian belakangnya terbuka, bisa membuat semua orang ngeliat ke tumit kita dan kita nya bakalan malu. Masalah kulit pecah-pecah pada tumit ini memang sering banget dialami oleh wanita terutama wanita dewasa atau ibu-ibu.

Tips Mengatasi Kulit Pecah-Pecah pada Tumit

Penyebab terjadinya kulit tumit pecah-pecah adalah kurangnya kelembaban pada kulit tubuh terutama bagian tumit. Sehingga kulit tumit menjadi keras dan kering kemudian menyebabkan kulit tumit menjadi pecah-pecah. Namun bukan hanya kurangnya kelembaban yang menjadi penyebab kulit tumit menjadi pecah-pecah, kebiasaan kita kontak secara langsung dengan detergen akan membuat kulit tumit menjadi kering dan pecah-pecah. Banyak banget iklan yang menawarkan produk menghilangkan kulit pecah-pecah pada tumit tapi tidak banyak juga yang berhasil. Kita memang harus benar-benar ekstra sabar kalo mau menghilangkan kulit pecah-pecah pada tumit. Untuk yang belom mengalami kulit pecah-pecah pada tumit ada baiknya mengetahui Tips Mengatasi Kulit Pecah-Pecah pada Tumit, tips ini juga berguna untuk wanita yang sudah mengalami kulit pecah-pecah pada tumit.

Advertisements

1. Jaga Kebersihan

Menjaga kebersihan kaki amat sangat dianjurkan untuk mengatas kulit pecah-pecah pada tumit. Kita sering banget lupa kan buat cuci kaki kalo abis dari pergi-pergi. Apalagi kalo udah capek, pasti langsung pergi ke tempat tidur bukan ke kamar mandi untuk mencuci kaki. Kotoran dan debu yang menempel pada kaki terutama tumit harus benar-benar dibersihkan.

2. Jaga Kelembaban Kaki

Kurangnya kelembaban pada kulit kaki terutama tumit akan menyebabkan kulit tumit pecah-pecah. Oleh karena itu, ada baiknya kita menggunakan pelembab untuk mencegah kulit tumit kering.

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun sangat berguna untuk membantu memberikan kelembaban pada tubuh terutama bagian tumit kaki. Cukup mengoleskan minyak zaitun ke bagian tumit. Sebaiknya mengoleskan minyak ini pada saat kalian mau tidur dan sebaiknya bagian telapak kaki ditutupi dengan kaos kaki yang berbahan dasar lembut untuk membantu menjaga kelembaban tumit kaki.

4. Pisang

Nah, Tips Mengatasi Kulit Pecah-Pecah pada Tumit yang satu ini sangat mudah didapat dan tidak terlalu mahal. Pisang dapat membantu mengatasi kulit pecah-pecah pada tumit kaki. Oleskan pisang ke bagian tumit kaki kemudian diamkan selama 30 menit setelah itu bilas hingga bersih.

Demikianlan Tips Mengatasi Kulit Pecah-Pecah pada Tumit. Mudah-mudahn bisa membantu.

Tips Mengatasi Kulit Pecah-Pecah pada Tumit

Informasi Menarik Lainnya:

Cara Mengatasi Kulit Kering

Tips Memilih Sepatu Futsal

Cara Memutihkan Kaki

Tips Agar Lipstik Tahan Lama

Cara Menghilangkan Bau Kaki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *