Tips Memilih Sepatu Futsal | Media Informasi

Tips Memilih Sepatu Futsal2 votes, 4.00 avg. rating (82% score)

Tips Memilih Sepatu Futsal – Sepatu futsal merupakan sepatu yang paling wajib ada dan dipake buat maen futsal. Nggak mungkin kan kalian maen futsal pake sepatu jalan atau sendal, bisa-bisa abis dari maen futsal langsung merah-merah semua itu kaki . Sesuai dengan fungsi semua sepatu untuk melindungi kaki, sepatu futsal juga berfungsi untuk melindungi kaki pada saat kalian maen futsal.

Tips Memilih Sepatu Futsal

Sering banget kan kita lihat di beberapa toko olahraga atau toko-toko jualan sepatu. Ada banyak jenis dan model yang bisa kita temui di toko-toko tersebut. Udah pasti buat mumet milihnya dan mau beli yang mana. Selian jenis dan model yang beragam, harganya juga sangat variatif dari yang murah hingga yang mahal tergantung dengan jenis dan merk sepatu futsal tersebut.

Kebanyakan kita termasuk saya sih cari yang murah dan nyaman. Susah banget kan ya.. Apalagi kalo kalian cari sepatu futsal dengan prinsip murah tapi nyaman. Biasanya sepatu futsal harganya setinggi atap toko. Memang sih, ada rupa ada harga. Kalo mahal otomatis barangnya bagus kan. Kalo sepatu kita bagus juga siapa tau pas maen futsal awalnya kita maen nggak terlalu baik jadi baik gara-gara make sepatu futsal yang bagus . Trus jangan sampe kalian ketipu ya pas beli sepatu. Udah beli dengan harga mahal tapi ternyata kualitas nya harga murahan. Nih, ada beberapa Tips Memilih Sepatu Futsal.

Advertisements

1. Bahan Sepatu

Sepatu futsal biasanya dibuat dari berbagai jenis bahan sepatu, yaitu :

– Bahan kain,Sepatu futsal yang menggunakan bahan dasar kain biasanya sering dipilh orang. Selain sepatu futsal menjadi ringan, bahan kain juga dapat menyerap keringat dan menjaga kelembaban kaki karena terapat rongga untuk sirkulasi udara.

– Bahan Karbon, Bahan yang satu ini digunakan untuk menjai alternatif bahan kulit. Bahan karbon juga memiliki kekuatan dan keringanan sehingga paa saat kita pake sepatu itu kita akan merasakan nyaman.

– Bahan Kulit, bahan kulit biasanya banyak dipilih orang karena dapat membuat nyaman si pemakai. Kekuatan dan kelenturan sangat baik sehingga sangat nyaman untuk digunakan.

2. Bagian Atas Sepatu

Selain memperhatikan bahan sepatu futsal, bagian atas sepatu juga harus diperhatikan. Terutama bagia atas sepatu untuk menendang. Perhatikan bahan yang digunakan, jahitan dan bahan pelapis dalamnya.

3. Bahan Dalam Sepatu

Tips Memilih Sepatu Futsal lainnya adalah bagian dalam sepatu. Usahakan pas kalian beli sepatu futsal lihat juga bahan bagian dalam sepatu. Apakah terbuat dari bahan yang lembut atau nggak. Soalnya kalo bagian dalam sepatu lembut, kalian pasti akan merasa nyaman pas make sepatunya. Oia, jangan lupa lapisan sol dalam. Lapisan sol dalam yang bagus itu terbuat dari bahan yang lembut, kuat dan menyatu dengan sepatu.

4. Bagian belakang sepatu

Pastikan bagian tumit kaki kamu dilindungi dengan pelapis sepatu yang baik. Tidak termudah tertekuk, sol lembut dan tebal untuk menghindari lecet pada saat menggunakan sepatu futsal.

Tips Memilih Sepatu Futsal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *